Benahi Masjid untuk Tempat Ibadah Kita!!

0 komentar
Beberapa minggu ke belakang ini kampus kita sedang diadakan pembongkaran gedung, mulai dari perpustakaan, Koperasi Mahasiswa (KOPMA) dan Masjid Tomtowi Syafei (MTS). Untuk Perpustakaan sendiri dipindahkan ke gedung C ruang 1.5 dan 1.7 sedangkan KOPMA ke gedung lama, tidak ada masalah. Sedangkan untuk Masjid sendiri belum ada tempat untuk dialihkan karena pembangunan Masjid baru belum layak untuk dipergunakan. Sempat terjadi penolakan dari pihak LDK sebagai pihak pengelola Masjid yang membentangkan spanduk yang intinya bertuliskan “Masjid dibongkar, Kami mau shalat dimana?” Meskipun terjadi penolakan, MTS APP tetap dibongkar.

Dengan dibongkarnya MTS, maka Mahasiswa APP tidak mempunyai tempat beribadah yang memadai untuk melaksanakan shalat, terutama dalam melaksanakan ibadah shalat Jumat. Meskipun di gedung perkuliahan tersedia tempat shalat di setiap kamar mandinya, namun sangat kecil. Untuk mengantisipasi hal tersebut, LEM melakukan kegiatan pembenahan masjid baru yang dilaksanakan pada hari Kamis (22/03) setelah pelaksanaan seminar bea cukai. Pembenahan tersebut merupakan aksi gotong royong dari LEM dan LDK agar masjid baru dapat lebih cepat untuk dipergunakan. Kegiatan tersebut meliputi pembersihan dan perataan halaman masjid serta membantu dalam pengacian keramik masjid.

Kondisi masjid sendiri masih jauh dari selesai. Untuk lantai bawah sendiri memang belum selesai total, namun sudah dapat digunakan untuk pelaksanaan ibadah (disediakan sajadah untuk sholat). Tinggal pembersihan karena masih banyak debu, dan penyelesaian tempat wudhu. Untuk itu diperlukan kepedulian Mahasiswa agar masjid baru kita dapat selesai dengan cepat. (df)

foto-foto:





Posting Komentar