Bidang II Kesejahteraan Mahasiswa

2 komentar
Dalam menjalankan tugasnya, Bidang II Kesejahteraan Mahasiswa dibagi menjadi dua departemen, yaitu Departemen Pelayanan Mahasiswa  dan Departemen Usaha. Namun untuk saat ini hanya Departemen Pelayanan Mahasiswa  yang telah memaparkan program kerjanya dalam sidang pleno karena Departemen Usaha baru akan melaksanakan program kerjanya setelah konferensi.

Departemen Pelayanan Mahasiswa
1.       Kegiatan Pengadaan Almamater
Atribut Mahasiswa dibutuhkan oleh mahasiswa selama mengikuti proses perkuliahan di kampus tercinta Akademi Pimpinan Perusahaan (APP). Almamater  kampus adalah bentuk atribut kampus yang langsung dapat dilihat dan dikenal sebagai identitas kampus. Secara langsung dan tidak langsung sebuah almamater telah mewakili kampus ke lingkungan ekstern kampus dengan tentunya membawa visi dan misi yang tersirat dalam bentuk almamater itu sendiri, yang tentunya tidak melenceng pada ketentuan utama yakni AD/ART kelembagaan.

Maka dengan ini kegiatan pengadaan Almamater sudah menjadi tanggung jawab Lembaga Eksekuitf  Mahasiswa dalam memberikan pelayanan kepada seluruh mahasiswa APP, dan sebagai bentuk transparansi kegiatan ini maka di buka pengadaan skala kecil kepada umum dengan nilai anggaran yang telah ditetapkan.

2.       KEGIATAN PENGADAAN KARTU KMMI
Kartu KMMI merupakan identitas seorang mahasiswa bahwa telah tergabung Dalam Keluarga Besar Mahasiswa Manajemen Industri yang sebelumnya telah mengikuti program kegiatan FOPMA sebagai syarat pengaderan mahasiswa manajemen Industri. KMMI adalah salah satu bentuk kartu identitas diri dan kampus yang dapat mewakili secara legal tentang identitas seorang mahasiswa. Kenyataan tadi sudah menjadi kegiatan rutin dalam melayani mahasiswa Akademi Pimpinan Perusahaan dan berhubung dengan telah mulainya penerimaan mahasiswa baru tahun 2011 yang sudah tentu harus mendapatkan apa yang menjadi hak mereka.

Disamping itu banyak hal kegiatan-kegiatan akademik yang memerlukan kelengkapan kemahasiswaan seperti KMMI. Walaupun dalam bentuk kegiatan ini tidak begitu relevan dengan peraturan tender yang ada bahwasanya dengan nilai Pagu yang berkisar Rp 4.145.000 secara realnya tidak berlaku tender tetapi berlaku penunjukan langsung kepada salah satu perusahaan, tetapi sebagai insan akademisi yang bertitik tolak pada proses pembelajaran dan pendalaman berorganisasi, jadi paparan seperti itu berlaku.  Maka dengan ini kegiatan pengadaan kartu KMMI sudah menjadi tanggung jawab Lembaga Eksekutif Mahasiswa dalam memberikan pelayanan kepada seluruh mahasiswa APP, dan sebagai bentuk transparansi kegiatan ini maka dibuka pengadaan skala kecil kepada umum dengan nilai anggaran yang telah ditetapkan




Struktur Kepengurusan
Bidang Kesejahteraan Mahasiswa
Ketua                                                            : Syntia Dewi
Sekretaris                                                     : Arlina May Sulfiani
Departemen Pelayanan Mahasiswa
Ketua                                                            : Erry Rizal Rahman
Staff                                                              : Rizqy Alfa Qurnia
Departemen Usaha
Ketua                                                            : Ongky Saputra Dewo
Staff                                                              : Dianti Budi Rahayu


2 komentar:

  1. semoga dapat menjalankan tugas dengan baik , dan Allah selalu melindungi kami Aminn ya Rabb :))

    BalasHapus