Uang Aktivitas Mahasiswa

0 komentar
Dalam pedoman keuangan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KMMI APP dijelaskan bahwa Dana atau anggaran kerja Keluarga Mahasiswa Manajemen Industri Akademi Pimpinan Perusahaan diperoleh dari iuran wajib mahasiswa yang disebut Uang Aktifitas Mahasiswa (UAM) dan dipergunakan sepenuhnya untuk kegiatan kemahasiswaan.


Paragraf diatas sudah menjelaskan untuk apa UAM tersebut digunakan. UAM digunakan untuk membaiayai kegiatan kemahasiswaan yang diselenggarakan oleh Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM), Senat Mahasiswa (SEMA), ataupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tentunya dengan prosedur pencairan dana yang sudah diatur oleh “pemerintah kampus” dengan rapi. Termasuk untuk membiayai pembuatan jaket almamater dan atributnya beserta kartu anggota KMMI. Jangan takut uang tersebut kami gunakan untuk kepentingan pribadi karena setiap lembaga operasional akan menyajikan laporan keuangannya secara berkala dan transparan kepada mahasiswa. Biasanya laporan keuangan tersebut akan ditempel di mading. Arus keuangan tersebut juga akan dicek kebenarannya, kesesuaian laporan keuangan dengan bukti transaksi dan prinsip akuntansi dalam sidang paripurna pertanggungjawaban Lembaga Legislatif Mahasiswa.

Berapa besarnya UAM bagi mahasiswa baru 2012/2013?
Nominal UAM bagi mahasiswa baru angkatan 2012/2013 adalah IDR 470.000,00 sudah termasuk jaket almamater dan kartu KMMI. Mahasiswa cukup membayar satu kali selama kuliah di APP dan berhak untuk mengikuti semua kegiatan kemahasiswaan yang diselenggarakan oleh LEM maupun SEMA prodi masing-masing.

Bagaimana bila saya tidak membayar UAM?
Apabila mahasiswa tidak membayar UAM, maka ia tidak berhak mengikuti FOPMA dan tidak akan mendapatkan almamater (sampai ia membayar UAM ) dan secara otomatis ia belum bisa mendapatkan kartu keanggotaan KMMI APP.

Pembayaran UAM dilakukan oleh LEM. Kami akan membuka meja di akademik atau di samping aula mulai tanggal 3-14 September 2012.

Untuk informasi lebih jelasnya bisa dilayangkan melalui media online kepada KOMINFO LEM atau langsung menyambagi ruang LEM.
Email: lem.kmmiapp@yahoo.com


Posting Komentar