Bidang V Agama

0 komentar
Dalam menjalankan tugasnya, Bidang V Kerohanian dibagi menjadi dua departemen, yaitu Departemen Kerohanian Muslim dan Departemen Kerohanian Kristen. Namun untuk saat ini hanya Departemen Kerohanian Muslim  yang telah memaparkan program kerjanya dalam sidang pleno musyawarah kerja karena Departemen Kerohanian Kristen akan melaksanakan program kerjanya setelah konferensi.

Departemen Kerohanian Muslim
1.       Kajian Entrepreneur Islam
Era globalisasi membawa banyak pengaruh di Negara ini, baik pengaruh yang bersifat positif maupun yang bersifat negatif. Era dimana jarak dan waktu bukan lagi sebagai suatu halangan, sehingga informasi bisa kita ketahui dngan cepat. Satu sisi keadaan tersebut membuat kita cepat tanggap terhadap kondisi dunia sekarang, tapi di sisi arus informasi yang sangat cepat menjadikan kita kehilangan kepribadian sebagai seorang muslim.

Hal ini terjadi karena kita tidak mempunyai filter yang cukup untuk menerima informasi yang begitu cepat, serta kurangnya pondasi iman yang kita miliki. Mewujudkan mahasiswa yang memiliki kemampuan dalam memberikan pengaruh yang baik serta untuk meningkatkan rasa percaya diri khususnya bagi mahasiswa APP maka Bidang Kerohanian Lembaga Eksekutif Mahasiswa Akademi Pimpinan Perusahaan mencoba memberikan inspirasi dan pengetahuan mengenai entrepreneur muslim yang amanah, jujur dan bertanggung jawab serta bisa menjalankan kehiduapan sehari-hari dengan menerapkan ajaran-ajaran islam yang berpedoman pada Al-Qur’an dan Al-Hadist.

Kajian entrepreneur islam dengan tema “menjadi seorang entrepreneur sukses yang dilandasi dengan hukum islam” ini merupakan kajian rutin yang diselenggarakan setiap bulannya. Semoga dengan kajian ini dapat memotivasi mahasiswa agar dapat memelajari dan menerapkan nila-nilai islam dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan pedoman yang telah ditentukan yaitu Al-Qur’an dan Al-Hadist.

Susunan Kepengurusan Bidang Kerohanian
Ketua                                                                        : Robet Ade Putra
Sekretaris                                                                 : Faatih Khusnul Annisa
Departemen Kerohanian Muslim
Ketua                                                                        : Muhammad Yusuf
Staff                                                                          : Akmaludin
Departemen Kerohanian Kristen
Ketua                                                                        : Gilberth Ochtaviani M
Staff                                                                          : Marida Ayu Lestari


Posting Komentar