Bidang VI Komunikasi dan Informasi

1 komentar
Dalam menjalankan tugasnya, Bidang VI Komunikasi dan Informasi dibagi menjadi dua departemen, yaitu Departemen Komunikasi dan Departemen Informasi. Masing-masing departemen mempunyai program kerja yang telah dipaparkan dan disetujui dalam sidang pleno musyawarah kerja.

Departemen Komunikasi
1.       Facebook LEM DAN Blog LEM
Facebook dan Blog merupakan media populer yang memiliki daya tarik tersendiri dalam hal publikasi kepada mahasiswa dimana mahasiswa bisa mendapatkan informasi dengan rasa yang lebih nyaman karena bisa diakses dimana saja. Disamping itu mahasiswa dapat menerima informasi lebih up date dan ini merupakan wadah aspirasi mahasiswa terkait kelembagaan KMMI APP ataupun hal-hal lainnya. facebook berperan sebagai media komunikasi dua arah selain SMS Informasi serta menambah wawasan dunia teknologi.

Online Adalah Sahabat KMMI, itulah tema yang diusung dalam kegiatan ini. Semoga facebook dan blog dapat berperan maksimal sebagai alat penyampaian informasi kepada mahasiswa, menjadi media centre LEM APP periode 2011/2012, serta dapat menjadi wadah aspirasi, kritik, saran, gagasan, dan keluhan dari mahasiswa APP untuk selanjutnya disampaikan kepada pihak terkait.

2.       SMS Informasi
Perkembangan  teknologi informasi begitu cepat dan menuntut kebutuhan berkomunikasi dan informasi yang lebih cepat sehingga langsung menuju sasaran tanpa hambatan keterbatasan waktu. Dalam menyampaikan informasi, diperlukan suatu media komunikasi yang dapat menjangkau semua mahasiswa, dimana informasi tersebut merupakan suatu hal yang perlu dan patut diketahui oleh mahasiswa. SMS merupakan media elektronik yang paling efektif dan efisien yang kami miliki saat ini dalam menyampaikan informasi. SMS Informasi ini pun memudahkan kami untuk berkoordinasi dengan LL, LEM, SENAT, UKM, BADKO, dan BPT dalam memberikan informasi. Selain tarif yang murah, dengan SMS kita dapat melakukan diskusi dua arah kepada siapapun.

Diharapkan melalui SMS Informasi ini Bidang VI Komunikasi dan Informasi dapat dibangun koordinasi yang efektif dan efisien baik kepada mahasiswa, maupun pihak-pihak internal dan eksternal kampus.  


Departemen Informasi
1.       Majalah kampus
Tuntutan akan informasi yang lebih terperinci dan menyeluruh tentang semua kegiatan kampus, kebijaksanaan Lembaga Eksekutif Mahasiswa, serta kebutuhan informasi tentang sesuatu di dalam dan di luar kampus serta isu-isu yang sedang berkembang maka diperlukan media yang memenuhi tuntutan tersebut.

Majalah KMMI ini adalah suatu media informasi sebagai wahana untuk menambah ilmu pengetahuan serta wawasan tantang segala kegiatan dan kebijaksanaan kelembagaan secara intensif dan berkala kepada seluruh mahasiswa APP. Majalah kampus ini juga merupakan media informasi dan komunikasi yang menarik dan dapat menumbuhkan minat baca dan mengembangkan kreatifitas mahasiswa selain sebagai wadah aspirasi mahasiswa APP.

2.       Mading LEM (MALEM)
Dalam menyampaikan informasi diperlukan wadah yang dapat menjangkau mahasiswa, dimana informasi tersebut dapat dengan mudah diakses oleh mahasiswa umum dan dapat dilihat dengan mudah. Majalah dinding (mading) merupakan alat publikasi yang sering kita gunakan. Selain itu mading tidak memerlukan biaya yang terlampau besar untuk memberikan sebuah informasi. Media tersebut dirangkum dengan sangat menarik sehingga mempunyai daya tarik tersendiri bagi pembaca mading.

Semoga dengan adanya MALEM ini bukan hanya sebagai sarana pemberian informasi kepada mahasiswa tetapi juga sebagai sarana kreatifitas dan pengembangan public writing opinion mahasiswa dalam menyampaikan gagasannya.


Susunan Kepengurusan Bidang Komunikasi dan Informasi
Ketua                                                                        : Siska Ambarwanti
Sekretaris                                                                 : Hafidz Ridho Ansori
Departemen Komunikasi
Ketua                                                                        : Zulfahmi Khairul Umam
Staff                                                                          : Dalu Mutya Mituhu Dhawuh
Departemen Informasi
Kepala                                                                      : Sadiah Mahesti
Staff                                                                          : Amirrudin Siregar


1 komentar: