PORSMA (Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa)

0 komentar
PORSMA (pekan olahraga dan seni mahasiswa)
8-12 Mei 2012

Olahraga:
Basket 3 on 3
Voli
Tennis Meja

Seni:
Menyanyi Solo
Fotografi
APP Show (pertunjukan bebas, kreatifitas mahasiswa selain menyanyi solo)

Segera daftarkan kelas/jurusan kalian! GRATISSS!

Syarat pndaftaran:
.Ftokopi KMMI
.Pas foto 4X6 2 lembar
.Mengisi formulir pndaftaran
sekarang kalian bisa mendaftar via online lho, unduh formulir pendaftarannya disini:
http://bit.ly/IcoOxS
formulir yang sudah diisi bisa dikirimkan ke e-mail LEM (lem.kmmiapp@yahoo.com) subjeknya PORSMA_NAMA_NO. KARTU KMMI

ayo ikutan. gratis lho. ajak teman-teman sekelasnya..
Tunjukkan kemampuan dan kekompakan kalian dan jadikan kelas/jurusan kalian sebagai juara umum!
CP :
Amita 085291011696
Wendi 085716106155

PERSYARATAN KHUSUS LOMBA

Voli
  1. Setiap tim wajib mengirimkan satu orang wakilnya untuk menjadi wasit dalam lomba;
  2. Setiap tim wajib menaati peraturan yang telah ada;
  3. Setiap tim terdiri dari 8 pemain meliputi 6 pemain inti yang bermain di lapangan dan 2 pemain cadangan;
  4. Pergantian pemain inti dan cadangan pada saat pertandingan berlangsung tidak dibatasi;
  5. Pertandingan tidak akan ditunda apabila salah satu atau lebih dari satu anggota tim sedang bermain untuk cabang olahraga yang lain;
  6. Jumlah pemain minimum yang boleh bermain di lapangan adalah 4 orang;
  7. Apabila di lapangan terdapat kurang dari 4 orang, maka tim yang bersangkutan akan dianggap kalah;
  8. Setiap pertandingan berlangsung 3 babak (best of three), kecuali pada 2 babak sudah di pastikan pemenangnya maka babak ke tiga tidak perlu dilaksanakan;
  9. Sistem hitungan yang digunakan adalah 25 rally point. Bila poin peserta seri (24-24) maka pertandingan akan ditambah 2 poin. Peserta yg pertama kali unggul dengan selisih 2 poin akan memenangi pertandingan;

Fotografi
  1. Setiap peserta lomba diwajibkan mengumpulkan 5 hasil foto tentang alur kegiatan PORSMA 2012 dengan ukuran foto 4R;
  2. Olah digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto (sharpening,  color balance, dan saturasi warna) tanpa mengubah keaslian objek;
  3. Tidak diperbolehkan mengirimkan foto berupa kombinasi lebih dari satu foto atau menghilangkan/ mengubah elemen-elemen dalam satu foto;
  4. Karya foto yang dikirimkan bisa berupa foto berwarna atau hitam putih;
  5. Membuat essay (Deskripsi singkat dan alasan mengapa mengambil objek foto tersebut);
  6. Tidak menyinggung SARA, mendiskriditkan pribadi/ institusi, dan tidak menggambarkan pornografi;
  7. Pelaksana dan penyelenggara tidak bertanggung jawab atas tuntutan dari pihak foto model ataupun pihak lainnya sehubungan dengan materi lomba yang dikirimkan atau diikutsertakan dalam lomba;
  8. Karya merupakan karya asli peserta, bukan merupakan rekayasa/ adaptasi atau tiruan karya lain, diambil selama kegiatan PORSMA serta belum pernah diikutkan lomba atau dipublikasikan sebelumnya;
  9. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
  10. Semua karya foto menjadi milik panitia dan panitia berhak menggunakan sebagai bahan publikasi, tanpa harus meminta izin terlebih dahulu;
  11. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila dianggap melakukan kecurangan;
  12. Mengisi formulir pendaftaran yang telah tersedia.

APP Show
  1. Setiap peserta diberikan kebebasan untuk menampilkan bakat mereka selain nyanyi solo dan fotografi;
  2. Setiap penampilan diberikan durasi waktu selama 10 menit;
  3. Penilaian dilakukan oleh dewan juri;
  4. Keputusan dewan juri adalah  mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Nyanyi Solo
  1. Setiap peserta menyanyikan 2 ( dua ) lagu,yaitu lagu bebas pilihan sendiri dan lagu wajib Mars APP;
  2. Setiap peserta bernyanyi tanpa menggunakan musik,kecuali Mars APP;
  3. Peserta dinyatakan gugur apabila sebanyak 3 kali dipanggil namanya tidak hadir;
  4. Penilaian dilakukan oleh juri;
  5. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Tenis Meja
  1. Setiap bola mati menghasilkan nilai satu;
  2. Servis berganti pemain setiap mencapai poin kelipatan 2;
  3. Pemegang servis bebas menempatkan bola dari segala penjuru lapangan;
  4. Permainan satu set berakhir apabila pemain mencapai nilai 11, dan kemenangan diraih apabila mencapai 3 atau 4 kali kemenangan set.
  5. Apabila terjadi deuce, permainan berakhir jika selisih nilai adalah 2. misal: 15-13, 18-16.

Basket 3 on 3
  1. Pertandingan akan dimainkan di setengah dari lapangan basket yang semestinya;
  2. Tiap tim akan terdiri dari maksimum 4 orang pemain ( 3 pemain inti,1 pemain pengganti );
  3. Petugas pertandingan terdiri dari 1 orang wasit dan dibantu oleh 3 petugas meja ( pencatat angka,petugas pengatur waktu dan operator 10 detik );
  4. Waktu permainan normal terdiri dari 2 periode dengan masing-masing 5 menit;
  5. Seorang pemain yang telah melakukan foul sebanyak 5 kali harus meninggalkan pertandingan;
  6. Pergantian pemain akan diizinkan ketika bola menjadi mati dan waktu pertandingan dihentikan;
  7. Tidak terdapat  time-out  yang diberikan kepada suatu tim kapanpun

_Bidang IV Seni dan Olahraga_





Posting Komentar