LKM 2011 Hari Pertama (Ngaret Telah Membudaya)

1 komentar
Latihan Kepemimpinan Mahasiswa yang diselenggarakan oleh bidang Pendidikan dan Kaderisasi LEM dimulai pada hari jumat, 25 November 2011. Panitia yang diperintahkan untuk datang pada pukul 06:00 WIB ternyata hanya segelintir kepala yang mematuhi perintah Leader (sebutan selama LKM) ketua OC. Selebihnya hadir di kampus jauh dari waktu yang telah ditentukan. Tak ubahnya panitia, peserta pun demikian. Semula peserta diperintahkan datang pada pukul 06:30 dan kedaannya tak jauh berbeda dengan panitia. Walhasil acara menjadi molor.

Setelah semua peserta dirasa sudah lengkap, barulah pengondisian peserta dimulai oleh Leader Setya selaku OC Acara. Dilanjutkan dengan serangkaian acara yang telah dijadwalkan di rundown walaupun waktunya mengalami perubahan karena dari pagi sudah ‘ngaret.’



Keberangkatan peserta ke lokasi pun ikutan ngaret. Peserta yang berjumlah 27 orang dibagi dalam 5 kelompok dan bergerak ke lokasi pelatihan (sekolah alam depok) pukul 17:00. Setiap kelompok tidak diperkenankan menggunakan alat komunikasi apapun dan dompet pun ikut disita. Mereka hanya diberikan sejumlah uang yang tentunya jumlahnya kurang, namun mereka dituntut untuk samapi di lokasi telat waktu. Kreativitas peserta dituntut dalam hal ini. Ada yang naik mobil bak terbuka karena kehabisan ongos, ada pula yang meminta belas kasih supir angkot, dan lain sebagainya. Namun lalu lintas yang padat menghasilkan sebuah kata ‘macet’ yang tidak dapat terelakkan lagi, mengingat itu adalah jam pulang kantor, dan kedatangan peserta lagi-lagi ngaret.

Maghrib.
Semua kelompok telah sampai. Mereka sholat maghrib berjamaah dan dipersilakan untuk istirahat. Kali ini tibalah giliran Divisi Kesehatan dan Divisi Konsumsi yang bekerja ekstra. Kompor gas dan magic com yang digunakan oleh Divisi Konsumsi mengalami masalah. Mereka terus berusaha menyajikan makan malam untuk seluruh peserta dibalik masalah yang mereka alami. Namun makan malam menjadi ditunda setelah sholat isya. Ini yang membuat divisi kesehatan ikut bekerja ekstra karena banyak peserta yang masuk angin karena telat makan.

Setelah makan malam, barulah mereka kembali menerima materi sampai malam dan kemudian tidur. Walaupun acara ngaret dari rundown yang telah disusun sebelumnya namun acara tetap dapat berjalan dengan baik.



Next post : LKM 2011 Hari kedua (menyukseskan acara dibalik keterbatasan SDM)
coming soon.


1 komentar:

  1. good luck for you all :))
    selamat buat para peserta yang telah menyandang Ex LKM 2011 :))
    semoga dapat berkontribusi di KMMI APP .

    BalasHapus