LKM 2011 Hari Kedua (Menyukseskan Acara Dibalik Keterbatasan SDM)

0 komentar
Siapa sangka LKM hari kedua ini hanya dijalankan oleh panitia yang jumlahnya sangat sedikit. Dari 30 orang panitia mungkin terbilang tak lebih dari 15 orang panitia yang tetap stand by menjalankan jobdesc mereka di lokasi pelatihan.

Lalu kemana sisanya?
Jawaban yang sederhana pastilah: PERGI.
Mungkin ungkapan ‘utamakan kuliah’ harus kita pegang teguh selama masih menjabat sebagai mahasiswa APP. Tapi bisakah melihat situasi dimana kita memang harus merelakan jatah absen demi suksesnya sebuah acara ditambah lagi kita sudah menyanggupi untuk berkontribusi dalam LKM 2011 ini. Memang ketua OC dan SC tidak melarang OC untuk pulang dan mengikuti kegiatan perkuliahan di kampus, selama ada yang menggantikan tugasnya tetapi apakah bijak jika kita melimpahkan tugas-tugas kepada orang lain yang mana ia juga butuh bantuan.

EGOIS.
Itulah yang dikatakan sebagian panitia yang berada di lokasi acara ketika teman-teman OC lainnya menghilang entah kemana. Cukup masuk akal mengapa kata itu yang terlontar, lihatlah seperti apa LKM itu, dengan jumlah OC yang tak lebih dari 15 orang sudah pasti mereka kewalahan setengah mati.

Divisi konsumsi yang hanya 3 orang pada hari itu harus memasak untuk 27 peserta ditambah panitia. Mereka sudah tentu perlu bala bantuan untuk menyajikan makanan tepat waktu. Divisi kesehatan yang pada hari itu hanya tersisa SATU orang juga terlihat kewalahan menangani peserta yang sakit. Ia baru bisa beristirahat menjelang ashar ketika rekan-rekan kesehatan dan rekan-rekan divisi lainnya kembali.

Namun yang menjadi poin plus dari hari kedua ini adalah tidak ada kendala yang berarti yang dihadapi pleh panitia. Materi dapat disampaikan dengan baik dan tidak ada hal-hal teknis yang mengganggu kelancaran di hari kedua ini, berkat kerja keras panitia dengan jumlah yang sangat minim.

Acara pagi itu dimulai selepas sholat subuh berjamaah. Setelah sholat subuh kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dan apel pagi. Peserta berbaris dan melakukan gerakan-gerakan senam dailanjutkan dengan sedikit games. Setelah selesai, mereka diperkenankan mandi. Sarapan, dan kemudian siap menerima materi sampai malam hari. Tidur sebentar, kemudian dilanjutkan dengan acara jurit malam.

 peserta mendengarkan tausyiyah dari sdr. Seyta

 senam pagi 

 sarapan


Next post: LKM 2011 Hari ketiga (kebersamaan dan keharuan di akhir acara)
Coming soon..


Posting Komentar